Pages

Rabu, 29 Oktober 2014

Menjaga Dan Melestarikan Lingkungan Alam

          

lingkungan adalah sebuah lingkup dimana manusia hidup, ia tinggal didalamnya, baik ketika bepergian atau mengasingkan diri, sebagai tempat ia kembali, baik keadaan rela ataupun terpaksa.

lingkungan alam dikelompokkan menjadi dua yaitu :
1. lingkungan yang dinamis
     lingkungan dinamis meliputi manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan 

2. lingkungan yang statis 
    lingkungan yang statis meliputi alam yang diciptakan Allah SWT, dan industri yang diciptakan Manusia


    Lingkungan flora maksutnya lingkungan tumbuh-tumbuhan, sedangkan lingkungan fauna maksudnya adalah lingkungan hewan. Manusia memiliki peran yang amat penting dalam pemeliharaan lingkungan, segala yang dibumi diciptakan oleh Allah SWT untuk kemaslahatan manusia yang telah diangkat untuk menjadi Khalifah Allah (Wakil Allah) di atas bumi ini.

   untuk memenuhi jaminannya terhadap manusia, maka sejak Allah menciptakan bumi dan menjadikannya tempat tinggal manusia, sekaligus Allah telah membuatnya tunduk padanya. Allah memberkahi manusia dan menentukan padanya kadar makanan-makanan baginya. 

Allah juga menundukkan bumi ini pada manusia bisa berjalan diatas permukaannya, makan dari rizki yang diberikannya sebagai tempat bersandar dan berbaring, serta dengan bentuknya yang bulat ia diberikannya untuk manusia, sehingga memberikan mereka keleluasaan untuk berjalan-jalan, membangun, bercocok tanam dan menuai. dengan demikian alam ciptaan Allah ini tidaklah berjalan secara serampangan dan tanpa aturan, semuanya itu sudah diukur oleh Allah menurut kadar keseimbangan dan perhitungan yang tepat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar